Hijab Monochrome Tutorial n Tips Fashion Style

Hijab Monochrome Tutorial n Tips Fashion Style

Artikel kali ini membahas tentang Hijab Monochrome Tutorial. Sebuah Fashion style yang tingkat popularitasnya seperti gelombang laut,  naik turun. Sebentar naik lalu kemudian turun dan naik lagi. Namun setidaknya, untuk beberapa waktu belakangan ini sedang berada di atas cukup lama.

Yang asyiknya, untuk beberapa waktu terakhir ini justru para Hijabers Indonesia yang memeriahkan gaya hijab hitam putih di masyarakat. Lalu, bagaimana dengan kalian? Apakah sudah cukup mendapatkan informasi tentang bagaimana gaya hijab yang lagi “IN” ini yang sesuai dengan style kalian sebagai hijabers? Jika belum, simak artikel dari Atisomya Hijab berikut :
Hijab Monochrome Tutorial n Tips Fashion Style

Hijab Monochrome Tutorial n Tips

Gaya Hijab Monochrome sebagai trend fashion memberi tekanan pada warna yang digunakan sebagai komposisi dalam padu padan pakaian. Unsur warna yang tergolong dalam kriteria hijab monochrome style ada 3, yaitu Hitam, Putih dan Abu-abu. Meski terlihat monoton, gaya hijab monochrome ternyata bisa terlihat edgy jika padu padannya tepat.

Ada beberapa selegram hijab Indonesia yang memberi contoh dengan baik tentang bagaimana mix n match hijab style dengan warna-warna monochrome. Salah satunya adalah Aghnia Punjabi, yang pernah menjadi model salah satu produk busana kami seperti terlihat dibawah ini.
Midi-Dress-Tiedye-Atisomya

“Untuk produk yang dikenakan Aghnia Punjabi diatas, anda bisa lakukan pemesanan melalui: Line : hijab_id atau Sms/whatsapp : 0838 483 777 33. Silahkan klik foto diatas untuk varian dress black n white lainnya”

Walau warna-warna monochrome terlihat aman, kalian juga perlu cerdik saat lakukan kombinasi antara dua warna atau menetapkan padananya. Perlu jeli dalam memilih motif, materi bahan, komposisi juga aksesoris yang jadi pelengkapanya. Berikut Beberapa hal yang patut kalian perhatikan :

Hijab Monochrome Tutorial n Tips Fashion Style (19)
Memahami Struktur Tubuh

1. Memahami Struktur Tubuh

Kalian perlu kenal dengan baik tubuh kalian, karakter nya seperti apa, strukurnya bagaimana. Ini adalah tips dasar dalam fashion style apa saja, termasuk juga buat hijab fashion style. Semakin baik dalam mengenalnya maka semakin mudah untuk menentukan pilihan model pakaian yang cocok buat kalian. Khusus untuk Hijab Monochrome Tutorial beberapa hal ini patut kalian perhatian, jika perlu dicatat 🙂 :
Hijab-Style-Hitam-Putih
Apabila tubuh pada bagian atas strukturnya lebih besar dibandingkan dengan bagian bawah, sebaiknya warna gelap (hitam atau abu) lebih difocuskan pada bagian ini. Sedangkan warna putihnya diaplikasikan pada bagian yang ramping. Alternatif lainnya, biarkan hitam mendominasi sedangkan warna putih dijadikan aksen pada pinggiran pakaian.

Kalau bagian bawah tubuh ternyata lebih besar, maka gunakan warna gelap sebagai alat untuk menyamarkan. Contoh, pakailah setelan blus dengan warna putih yang dipadukan rok atau celana berwarna gelap.
Kalau ingin menonjolkan bagian tubuh tertentu, misalnya kaki atau bentuk pinggang, maka gunakan warna terang untuk focus di bagian ini.
Hijab Monochrome Tutorial n Tips Fashion Style (16)

2. Pemilihan Motif yang Cermat

Motif hitam dan putih yang dipadukan dengan baik pada busana wanita menjadikan penampilan terlihat lebih ekspresif, karena cenderung kontras. Kalian bisa juga lakukan tabrak motif, ini seru untuk dilakukan. Penampilan menjadi semakin terlihat modern dan tetap cantik. Namun harus hati-hati ya. Sebaiknya pahami dulu triknya. Berikut triknya :

Hijab Monochrome Tutorial n Tips Fashion Style (15)Bila kalian memilih motif bunga, buat yang tubuhnya besar sebaiknya pilihlah motif bunga dengan ukuran kecil. Kenapa ? Sebab busana dengan motif kecil, akan membuat si pemakai akan terlihat ramping. Sedangkan jika memilih motif bunga dengan ukuran besar-besar bisa menjadikan pemakainya akan terlihat montok berisi. Maka, buat yang merasa tubuhnya mungli atau ramping, bolehlah pilih motif bunga besar, namun jika sudah merasa besar, sebaiknya hindari motif bunga dengan ukuran besar.

Hijab Monochrome Tutorial n Tips Fashion Style (4)Motif polkadot, baik berbentuk bola atau titik-titik bisa juga jadi pilihan. Motif kece ini, dapat memberi efek ilusi yang berbeda pada penampilan. Kalau ingin terlihat berisi, kalian bisa memilih untuk menggunakan pakaian warna putih dengan patern motif berbentuk titi-titik. Jika ingin terlihat ramping, maka pilih gaun warna hitam yang bermotif bola-bola besar.

Busana dengan patern berbentuk garis juga dapat dijadikan pilihan. Kalau yang tubuhnya mungil atau ramping, pilihlah motif garis-garis horizontal. Sedangkan buat yang tidak merasa ramping, pilih yang bentuknya vertical. Jadi pemilihan motif itu patut diperhatikan ya dears. Bila salah, alih-alih bikin cantik malah jadi terlihat kedodoran. Jangan sampai salah ya, kan udah baca Hijab Monochrome Tutorial dari atisomya hijab :).
Hijab Monochrome Tutorial n Tips Fashion Style (11)

3. Jeli memilih Bahan dan Teksturnya

Pengetahuan tentang bahan yang digunakan untuk busana, adalah hal wajib lainnya yang harus dikuasai untuk pemilihan gaya busana kalian. Sebab pemilihan material yang tepat, juga salah satu kunci penampilan. Tentang bahan, yang berkait dengan Hijab Monochrome Tutorial ini gambarannya adalah sebagai berikut :

Tampil Glamour
Jika kalian ingin ber penampilan glamour, yang tampak wah. Pilihlah busana dari kain sifon, satin atau sutra. Ketiga bahan ini, memiliki karakter silky yang gemerlapan, ringan juga mudah melayang. Busana dengan bahan berkarakter glamour ini, akan menjadikan tampilan Hijab Monochrome akan terlihat mewah dan berkelas.

Gaya Casual Hijab Monochrome
Sedangkan material seperti kain Katun atau Rayon bisa kalian jadikan pilihan untuk busana hijab monochrome yang casual. Pilih paduan dari bahan ini pada Rok Panjang, Celana, Blus atau Blazer.Hijab-Laudya-Chintya-Bella

Suka dengan kain beludru ? meski banyak yang tidak suka, karena kesannya yang berat, namun apabila dikenakan dengan pas akan terlihat elegan lho. Kalian bisa juga jadikan sebagai aksen untuk busana hijab kalian, seperti mengenakan cardigan dari beludru berwarna gelap sebagai aksesoris tampilan.

2. Pemilihan Aksesories untuk Gaya Hijab Monochrome

Sebenarnya, tidak selalu harus memilih aksesories dengan warna-warna monokrom aja sih. Bahkan kalau mau, dikombinasikan dengan warna-warna kontras bisa keren juga. Malah bisa bikin tampilan kalian terlihat stylish dan edgy.
Misalnya, pilihlah aksesories dengan warna pastel atau warna-warna lighten yang menyala. Warna pastel yang girly atau warna light dapat menjadikan tampilah hijab style monochrome kalian bisa lebih berkarakter. Contohnya, tas kulit dengan warna nude atau sepatu merah menyala yang solid dan seksi.

Hijab Monochrome Tutorial n Tips Fashion Style (3)
Hijab Monochrome Tutorial n Tips Fashion Style by Atisomya Hijab

Dapat juga menambahkan kalung besar berwarna bling-bling dengan detail bebatuan untuk mempercantik tampilan sehingga lebih terlihat glamour.
Apabila mau tampil casual, padukan saja gaya hijab monochrome kalian dengan ikat pinggang, tas besar dan kacamata dengan warna senada.

Itulah beberapa hal yang perlu kalian perhatian saat mengenakan gaya busana hitam putih, agar terlihat keren dan lebih cantik. Semoga artikel Hijab Monochrome Tutorial n Tips Fashion Style ini dapat menambah pengetahuan tentang gaya busana hijab yang terbaik dan terkece.

Sumber foto : Instagram dan Lookbook .NU